DUKCAPIL - KEMENAG LOTIM GENCARKAN PROGRAM SI CANTIK BAGI PENGANTIN BARU

  • Senin, 26 Juli 2021 - 15:36:08 WIB
  • Hidayatul Jumah
DUKCAPIL - KEMENAG LOTIM GENCARKAN PROGRAM SI CANTIK BAGI PENGANTIN BARU

Program SI CANTIK, kerjasama dengan Kementerian Agama Lombok Timur adalah salah satu upaya yang dilakukan oleh Dinas Dukcapil Lombok Timur dalam meningkatkan kualitas pelayanan administrasi dan kependudukan. Setelah disahkan pada Kamis 18 Juni 2021 pelaksanaan SI CANTIK terus digencarkan di seluruh KUA yang ada di Lombok Timur sehingga masyarakat dapat menikmati program ini.

“Sesuai amanat Kemendari No 19 tahun 2018 tentang peningkatan kualitas layanan administrasi kependudukan, Dukcapil berkolaborasi dengan Kementerian Agama dalam pelayanan pencatatan pernikahan yang akan diintegrasikan dengan pelayanan pembuatan dokumen Adminduk. Kerjasama ini juga merupakan salah satu upaya mewujudkan visi Dukcapil Lombok Timur yaitu terwujudnya administrasi kependudukan yang tertib, akurat, dinamis, dan membahagiakan serta upaya peningkatan mutu layanan KUA tingkat kabupaten Lombok Timur”, ungkap Syaiful Azkari, S.Sos.

Adapun dokumen yang akan diterima oleh kedua mempelai setelah sah menjadi pasangan suami istri adalah buku nikah, kartu nikah digital, KK baru , KK lama suami yg telah di update, KK lama istri yg telah di update, KTP El (KTP-el Suami dan KTP-el Istri), buku Fondasi Keluarga (buku panduan keluarga Sakinah. Dalam pelaksanaan SI CANTIK, penyerahan dokumen diwakili oleh pihak Dukcapil dan pihak Kemenag (KUA)

Bagi masyarakat Lombok Timur yang ingin mendaftarkan diri dalam program SI CANTIK ini bisa langsung ke KUA untuk menyerahkan berkas persyaratan yang ditentukan tiga hari sebelum acara resepsi pernikahannya. CONTOH FORMULIR YANG AKAN DIISI DAPAT DILIHAT DI LINK BERIKUT -> https://dukcapil.lomboktimurkab.go.id/downlot.php?file=39e024abf6-b101-443b-9510-fe85a4f5f8c9.jpg


CEK GALERY LENGKAP DI LINK BERIKUT - > https://dukcapil.lomboktimurkab.go.id/lihat-foto-118-si-cantik-di-kecamatan-selong-lombok-timur.html

 

  • Senin, 26 Juli 2021 - 15:36:08 WIB
  • Hidayatul Jumah

Berita Terkait Lainnya