PELAYANAN JEMPUT BOLA DUKCAPIL LOTIM MENJANGKAU SAMPAI PERBATASAN ANTAR KABUPATEN

  • Kamis, 15 Juli 2021 - 10:20:50 WIB
  • Hidayatul Jumah
PELAYANAN JEMPUT BOLA DUKCAPIL LOTIM MENJANGKAU SAMPAI PERBATASAN ANTAR KABUPATEN

Desa Bilok Petung Kecamatan Sembalun adalah target lokasi pelayanan Adminduk Tim Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Lombok Timur pada hari Rabu minggu ini. Desa ini berada di perbatasan Kabupaten Lombok Timur dan Lombok Utara. Pelayanan Adminduk ini merupakan pelayanan hari ketiga pada minggu ini yang merupakan bentuk Kerjasama Dukcapil Lotim dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB). Tim yang bertugas pada pelayanan ini adalah tim satu yang berjumlah 17 orang dan dikoordinasikan oleh Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Syaiful Azkari, S.Sos. hadir juga Kepala Bidang PIAK Dukcapil (Irpan Widiatma, S.Sos), dan Kepala Bidang CAPIL  (Arfany M.Masany, S.STP, M.H) (14/07).

Tim Dukcapil berangkat pada pukul 07.00 WITA dari kantor Dukcapil menuju lokasi pelayanan dengan menggunakan mobil pelayanan dan tiba di lokasi pada pukul 09.00 WITA. Di kantor Desa Bilok Petung, masyarakat dan koordinator dari desa telah menunggu kedatangan Tim Dukcapil. Selain itu terdapat juga mahasiswa KKN Tematik Universitas Mataram (UNRAM) yang ikut serta membantu pelaksanaan kegiatan pelayanan di desa ini. 

 

Proses Pelayanan Adminduk Oleh Tim Dukcapil Lombok Timur di Desa Bilok Petung

Penyerahan Secara Simbolis Akta Kelahiran yang sudah di cetak Oleh Tim Dukcapil

Pada pelayanan Adminduk di Desa ini masyarakat mengurus dokumen Adminduk seperti konsolidasi, perekaman dan pencetakan KTP-el, perubahan pada KK, pembuatan KIA, dan lainnya. Dengan adanya pelayanan Adminduk ini diharapkan Dinas Dukcapil dapat mencapai target nasional pada tahun 2021 ini dan dapat meningkatkan kualitas pelayanan serta meningkatkan kesadaran masyarakat Kabupaten Lombok Timur terkait pentingnya kepemilikan dokumen Adminduk.


CEK GALERY LENGKAPNYA DI LINK BERIKUT -> https://dukcapil.lomboktimurkab.go.id/halgaleri-111-2.html

  • Kamis, 15 Juli 2021 - 10:20:50 WIB
  • Hidayatul Jumah

Berita Terkait Lainnya