Percepat Kepemilikan Dokumen Kependudukan, Disdukcapil Lombok Timur Gandeng Yayasan Pendidikan Hamzanwadi NW Pancor

  • Selasa, 09 Maret 2021 - 13:03:04 WIB
  • Hidayatul Jumah
Percepat Kepemilikan Dokumen Kependudukan, Disdukcapil Lombok Timur Gandeng Yayasan Pendidikan Hamzanwadi NW Pancor

Lombok Timur - Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan pencapaian target kepemilikan dokumen kependudukan di kabupaten Lombok Timur, pada hari Selasa tepatnya 02 Maret 2021 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Lombok Timur melakukan kunjungan ke yayasan pendidikan Hamzanwadi NW Pancor. Kunjungan ini diapresiasi oleh pihak yayasan pendidikan Hamzanwadi NW Pancor. Disdukcapil Lotim yang diwakili oleh Syaiful Azkari, S.Sos (Kabid Pendaftaran Penduduk), Arfany Muammar Masany, S.STP,MH (Kabid Pencatatan Sipil), Saiful Haq, S.Ap (Kasi Identitas Penduduk), Azwarudin Anwar, S.Ap(Kasi Perkawinan), dan Yazid Shobri, SE (Kasi Kelahiran) disambut langsung oleh seluruh kepala sekolah dan kepala pengelola yayasan pendidikan Hamzanwadi NW Pancor di gedung Birrul Walidain.

Dalam suasana santai, hangat, dan penuh keakraban perwakilan Disdukcapil, Kepala Sekolah dan Kepala yayasan membicarakan beberapa hal terkait dengan masalah dokumen adminduk yang ada di lingkungan yayasan pendidikan Hamzanwadi NW Pancor. Termasuk diantaranya adalah berapa jumlah santri-santriwati yang masih belum memiliki data adminduk seperti KIA, AKTA, dan KTP-Elektronik serta bagaimana penuntasan adminduk yang ada di lingkungan yayasan pendidikan Hamzanwadi NW Pancor mulai dari tingkat Taman Kanak-kanak sampai dengan tingkat Perguruan Tinggi.

      Dalam kunjungan ini perwakilan disdukcapil Lotim sepakat dengan pihak yayasan bahwa Tim Disdukcapil Lombok Timur akan melakukan pelayanan keliling di lingkungan ponpes hamzanwadi yang akan dilaksanakan selama 3 hari yaitu pada hari Kamis, Jumat, dan Sabtu (11 Maret-13 Maret 2021). Pelayanan keliling ini akan dilakukan di seluruh lingkungan ponpes Hamzanwadi Pancor mulai dari Taman Kanak-kanak sampai dengan Perguruan Tinggi yang ada di sana.

“Dengan adanya kerjasama ini diharapkan semua siswa/i, santri/i sampai dengan Perguruan Tinggi di lingkup yayasan pendidikan Hamzanwadi NW Pancor bisa memiliki dokumen adminduk dengan lengkap yang bisa mempermudah mereka untuk memperoleh akses layanan publik seperti BPJS, perbankan, dan lainnya. Dan hal ini dapat meningkatkan pencapaian kepemilikan dokumen adminduk di kabupaten Lombok timur”, ungkap Yazid Shobri, SE.

 

  • Selasa, 09 Maret 2021 - 13:03:04 WIB
  • Hidayatul Jumah

Berita Terkait Lainnya