DINAS DUKCAPIL LOMBOK TIMUR BERIKAN HADIAH DOKUMEN ADMINDUK BAGI DUA PASANGAN PENGANTIN BARU DI KECAMATAN SELONG

  • Senin, 14 Juni 2021 - 08:30:06 WIB
  • Hidayatul Jumah
DINAS DUKCAPIL LOMBOK TIMUR BERIKAN HADIAH DOKUMEN ADMINDUK BAGI DUA PASANGAN PENGANTIN BARU DI KECAMATAN SELONG

Lombok Timur - Hari bahagia dirasakan oleh dua pasangan pengantin baru yang melangsungkan pernikahan di Kecamatan Selong. Pasalnya setelah Kedua pasangan tersebut sah sebagai suami istri, Dinas Dukcapil Lombok Timur langsung memberikan hadiah Dokumen Adminduk bagi kedua pasangan. Masing-masing pasangan tersebut melangsungkan pernikahan di lokasi berbeda yaitu di Jl. H. M. Faesal RT.16 Lingkungan Karang Sukun Kelurahan Selong dan di Kampung Baru RT.009 Kelurahan Sandubaya Kecamatan Selong (12/06).

Kegiatan ini adalah kegiatan perdana Sinergitas Dukcapil dan Kementerian Agama dalam pelayanan terpadu dan penerbitan dokumen terintegrasi KK, KTP el, dan buku Nikah bagi pengantin yang ada di Lombok Timur. Program ini dinamakan “Sakinah Mawaddah” yang merupakan singkatan dari Serahkan KK, KTP el, dan Buku Nikah Membahagiakan Warohmah Dunia dan Akhirat. Dalam kegiatan ini hadir perwakilan dari Dinas Dukcapil Lombok Timur yaitu Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Syaiful Azkari S.Sos dan Kepala Seksi Pendataan Penduduk, Mangsup, S. AP. Dan dari pihak Kemenag diwakili oleh KUA Kecamatan Selong. Dalam kegiatan ini banyak tokoh agama, tokoh masyarakat yang hadir menyaksikan kegiatan ini.

Foto Bersama Pihak dukcapil, Kemenag, Tokoh Masyarakat dan pengantin baru di kel. Sandubaya

Foto Simbolis Pemberian Dokumen Adminduk Bagi Pasangan Baru di Kelurahan Selong

Adapun dokumen adminduk yang diterima oleh kedua pasangan mempelai berupa KK baru karena membentuk keluarga/kawin, KK perubahan untuk orangtua kedua mempelai, dan KTP-el suami istri yang semula belum kawin menjadi kawin tercatat.

  • Senin, 14 Juni 2021 - 08:30:06 WIB
  • Hidayatul Jumah

Berita Terkait Lainnya