Bulan Ramadhan, Tim Tuak Manis Dukcapil Lotim Melayani Warga Disabilitas di Desa Kabar, Seruni dan Warga Lansia Yang Terbaring Sakit DI RSI Namira

  • Jumat, 30 April 2021 - 08:57:44 WIB
  • Hidayatul Jumah
Bulan Ramadhan, Tim Tuak Manis Dukcapil Lotim Melayani Warga Disabilitas di Desa Kabar, Seruni dan Warga Lansia Yang Terbaring Sakit  DI RSI Namira

Lombok timur – Kamis, 29 april 2021 Dukcapil Lombok Timur kembali mendapatkan laporan bahwa terdapat salah satu warga lansia yang sedang berbaring di rumah sakit namira membutuhkan dokumen adminduk berupa E-KTP. Warga lansia tersebut sudah berumur 70 tahun dan berasal dari desa Montong Baan kecamatan Sikur Tak butuh waktu lama Tim Tuak Manis Dukcapil secara sigap segera menuju lokasi pelayanan yaitu Rumah Sakit Islam Namira. Tim Tuak Manis Dukcapil Lombok Timur berjumlah 7 orang dan dikoordinasikan oleh coordinator yaitu mangsup, sap.

Tim Dukcapil Lombok Timur Sigap Melayani Warga Lansia Yang Terbaring di RSI NAMIRA

Proses Perekaman E-KTP Salah Satu Warga Montong Baan Yang Terbaring di RSI Namira

Di Rumah Sakit Islam Namira, Tim Tuak Manis disambut bahagia oleh warga terlapor dengan harapan yang besar agar saat itu juga mendapatkan dokumen adminduk yaitu E-KTP. Tim Dukcapil segera mempersiapkan semua peralatan pelayanan yang dibutuhkan. Dengan kerjasama tim yang kuat, Tim Tuak Manis membantu warga lansia tersebut untuk melakukan perekaman E-KTP. Dan setelah melakukan perekaman, tim saat itu juga mencetak E-KTP dan memberikannya kepada warga lansia tersebut. Senyum di wajah warga tersebut terlihat setelah menerima E-KTP.

Proses Perekaman E-KTP Warga Seruni Yang Menyandang Status Gangguan Jiwa

Selesai dari Rumah Sakit Namira, tim Dukcapil melanjutkan pelayanan adminduk ke salah satu desa di kecamatan selong yaitu desa seruni. Warga yang terlapor adalah warga yang menyandang disabilitas yaitu masyarakat gangguan jiwa.

Persiapa Perekaman E-KTP Salah Satu Warga Disabilitas Di Desa Kabar Kecamatan Sakra

Tim Tuak Manis Singgah di Salah Satu Masjid di Labuhan Haji Setelah Melakukan Pelayanan 

Sebelumnya pada hari Rabu tepatnya 28 april 2021 tim Tuak Manis juga telah melakukan pelayanan adminduk di desa Kabar kecamatan. Warga terlapor adalah warga disabilitas.

Dengan adanya pelayanan tim Tuak Manis Dukcapil Lombok Timur ini, diharapkan tidak ada lagi masyarakat lansia, marginal, dan disabilitas yang tidak memiliki data adminduk, dan harapan terbesar setelah tim Tuak Manis turun adalah adanya pihak lain yang memberikan perhatian khusus untuk membantu lansia, marginal, dan disabilitas yang telah memiliki KTP-el sehingga dapat mensejahtrakan kehidupan masyarakat yang bersangkutan.

  • Jumat, 30 April 2021 - 08:57:44 WIB
  • Hidayatul Jumah

Berita Terkait Lainnya