Dukcapil Lombok Timur Laksanakan Pelayanan Adminduk di Desa Kumbang Kecamatan Masbagik

  • Selasa, 20 April 2021 - 17:16:37 WIB
  • Hidayatul Jumah
 Dukcapil Lombok Timur Laksanakan Pelayanan Adminduk di Desa Kumbang Kecamatan Masbagik

Pada hari Selasa 20 April 2021, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Lombok Timur melaksanakan program YanLing (Pelayanan Keliling) di desa Kumbang yang beralamat di Jalan Kumbang Timur-Kesik, Km.1 kecamatan Masbagik. Pada YanLing kali ini tim dukcapil telah diturunkan sebanyak 18 orang anggota yang dikoordinasikan oleh seorang koordinator pelayanan yaitu Syaiful Azkari, S.Sos (Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk).

Dengan menggunakan mobil pelayanan dinas, tim satu meluncur dari kantor dukcapil selong menuju lokasi pelayanan adminduk. Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 20 menit tim satu sampai di lokasi pada pukul 08.20. Setibanya disana mereka disambut hangat oleh pihak desa dan desa telah menyiapkan tempat khusus untuk melakukan pelayanan adminduk.

Antrian pelayanan adminduk masyarakat desa Kumbang kecamatan Masbagik

Proses perekaman E-KTP masyarakat desa Kumbang kecamatan Masbagik

Masyarakat desa Kumbang berdatangan ke kantor desa dan sangat antusias mengikuti pelayanan adminduk ini. Masyarakat membawa berkas persyaratan sesuai permintaan pelayanan terkait administrasi dan kependudukan yang mereka ingin ajukan, yang diantaranya adalah perekaman dan pencetakan KTP-EL, pengajuan konsolidasi, perbaikan KTP-Elektronik yang rusak, dan beberapa perbaikan data adminduk lainnya seperti Akta dan KK. Masyarakat desa Kumbang menunggu panggilan antrean dengan sangat sabar karena antrian perekaman pada pelayanan adminduk kali ini cukup banyak.

Pelayanan Keliling tim satu Dukcapil Lombok Timur di desa Kumbang berakhir pada pukul 12.30. tim satu telah berhasil melakukan perekaman dan pencetakan KTP-Elektronik sebanyak 44 buah , serta dokumen adminduk lainya seperti perbaikan  KTP-Elektronik yang Rusak, perubahan data adminduk berupa KK, KTP-EL dan AKTA. Melalui Yanling ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kepemilikan data adminduk.


CEK GALERY FOTO LENGKAPNYA DI LINK BERIKUT ->> https://dukcapil.lomboktimurkab.go.id/lihat-foto-64-pelayanan-keliling-yanling-dukcapil-lombok-timur-di-desa-kumbang-kecamatan-masbagik.html

  • Selasa, 20 April 2021 - 17:16:37 WIB
  • Hidayatul Jumah

Berita Terkait Lainnya