DISDUKCAPIL LOMBOK TIMUR LAKSANAKAN KOORDINASI RENCANA PELAKSANAAN APLIKASI BAKSO DI UPT DUKCAPIL KECAMATAN SUKAMULIA

  • Senin, 19 April 2021 - 11:06:34 WIB
  • Hidayatul Jumah
DISDUKCAPIL LOMBOK TIMUR LAKSANAKAN KOORDINASI  RENCANA PELAKSANAAN APLIKASI BAKSO DI UPT DUKCAPIL KECAMATAN SUKAMULIA

Lombok Timur  - 19 April 2021, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Lombok Timur kembali melakukan koordinasi terkait rencana pelaksanaan aplikasi BAKSO dengan UPT Dukcapil yang bertempat di Kecamatan Sukamulia. Disdukcapil Lombok Timur yang  diwakili oleh tim anggota Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan dan dipimpin oleh Kepala Seksi Inovasi dan Pelayanan (Muhammad Najamuddin, S.H) disambut hangat oleh Kepala Unit UPT Kecamatan Sukamulia yaitu Neny Indrayani, S.Ap.

Dalam pertemuan ini dibahas tentang persiapan-persiapan yang akan dilakukan terkait rencana pelaksanaan aplikasi BAKSO di UPT Dukcapil Kecamatan Sukamulia. Hal tersebut terdiri dari pemasangan WIFI di UPT Sukamulia dan penyiapan sumber daya manusia yang akan dibutuhkan dalam pelaksanaan aplikasi BAKSO. Dan di akhir pertemuan didepakati bersama bahwa pelaksanaan aplikasi BAKSO yang ada di UPT ini akan dilksanakan pada hari  Selasa 20 April 2021. Adapun pelaksanaan aplikasi BAKSO yang akan dilaksanakan adalah permohonan adminduk yang terdiri dari KK, KTP, KIA, AKTA Kelahiran, AKTA kematian dan Konsolidasi.

Kepala Seksi Inovasi dan Pelayanan menjelaskan tentang Aplikasi BAKSO kepada staff di UPT Sukamulia 

Masyarakat Menunggu antrian pelayanan Adminduk Di UPT Sukamulia

Dengan adanya pengalihan pelaksanaan aplikasi BAKSO yang ada di UPT Sukamulia ini maka kedepannya diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan dokumen adminduk melalui aplikasi BAKSO. Dalam hal ini Masyarakat Sukamulia tidak perlu lagi ke UPT Dukcapil Kecamatan Sukamulia untuk membuat dokumen Adminduk. Masyarakat sudah bisa langsung melakukan permohonan dokumen adminduk di Desa masing-masing melalui operator desa. Hal ini sangat mempermudah masyarakat baik dari segi biaya dan waktu. hal ini juga  dapat menghindari terjadinya antrian yang panjang di UPT Sukamulia apalagi dalam kondisi pandemi ini.


CEK GALERY FOTO DI LINK -> https://dukcapil.lomboktimurkab.go.id/lihat-foto-62-koordinasi-rencana-pelaksanaan-aplikasi-bakso-di-upt-dukcapil-kecamatan-sukamulia.html

  • Senin, 19 April 2021 - 11:06:34 WIB
  • Hidayatul Jumah

Berita Terkait Lainnya