Perluas Penggunaan Aplikasi BAKSO, Dukcapil Lombok Timur Adakan Pertemuan Dengan Kepala Desa di Kecamatan Sambelia

  • Selasa, 16 Maret 2021 - 14:23:48 WIB
  • Hidayatul Jumah
Perluas Penggunaan Aplikasi BAKSO, Dukcapil Lombok Timur Adakan Pertemuan Dengan Kepala Desa di Kecamatan Sambelia

Lombok Timur - Dalam rangka memperluas cakupan penggunaan dan peningkatan kualitas pelayanan aplikasi BAKSO di desa-desa lingkup kabupaten Lombok Timur, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Lombok Timur mengadakan pertemuan  pada hari Selasa 16 Maret 2021 di kantor desa Bagik Manis kecamatan Sambelia. Dalam pertemuan ini hadir  Kepala desa dari lima desa yaitu desa Bagik Manis, Labuhan Pandan, Sugian, Senanggalih, dan Sambelia. Sedangkan Tim Disdukcapil Lombok Timur diwakili oleh anggota bidang PDIP (Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan) yang dipimpin oleh Kepala Bidang PDIP yaitu H. Lalu Haeruzzaman, S.IP.

Pertemuan yang penuh keakraban ini membahas tentang evaluasi penggunaan aplikasi  BAKSO di desa Sambelia dan Bagik Manis. Adapun evaluasi pelaksanaan aplikasi BAKSO yang dievaluasi adalah permohonan adminduk yang terdiri dari KK, KTP, KIA, AKTA Kelahiran, AKTA kematian dan Konsolidasi. Selain evaluasi pelaksanaan BAKSO ini, tim Dukcapil juga memberikan akses aplikasi desa berupa username dan password aplikasi BAKSO bagi tiga desa yang sudah menandatangani PKS(Perjanjian Kerjasama) akan tetapi masih belum menggunakan aplikasi BAKSO yaitu desa Labuhan Pandan, Sugian, Senanggalih.


CEK GALERY FOTO DI LINK -> https://dukcapil.lomboktimurkab.go.id/lihat-foto-55-perluas-penggunaan-aplikasi-bakso-dukcapil-lombok-timur-adakan-pertemuan-dengan-kepala-desa-di-kecam.html

  • Selasa, 16 Maret 2021 - 14:23:48 WIB
  • Hidayatul Jumah

Berita Terkait Lainnya