Pelayanan KelIling (YanLing) Dukcapil di SMKN 1 SIKUR

  • Kamis, 11 Februari 2021 - 08:06:35 WIB
  • Hidayatul Jumah
Pelayanan KelIling (YanLing) Dukcapil di SMKN 1 SIKUR

Pada hari rabu 10 Februari 2021, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DisDukcapil) Lombok Timur melaksanakan program YanLing (Pelayanan Keliling) di SMKN 1 Sikur yang beralamat di Jl. Mataram-Sikur, Km 41 Montong Boro kecamatan Sikur. Pada YanLing kali ini tim dua dukcapil telah diturunkan sebanyak 18 orang anggota yang dikoordinasikan oleh koordinator pelayanan yaitu Syaiful Azkari, S.Sos.

Menggunakan mobil pelayanan dinas, tim satu meluncur dari kantor dukcapil selong menuju lokasi pelayanan adminduk (administrasi kependudukan dan pelayanan pencatatan sipil) di SMKN 1 Sikur. Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 25 menit tim satu sampai di lokasi pada pukul 08.25. setibanya disana mereka disambut hangat oleh pihak sekolah dan diberi ruangan khusus untuk melakukan pelayanan adminduk.

para siswa antusias dan sabar menunggu antrian perekaman KTP-EL

Siswa-siswi menunggu antrian perekaman KTP-EL di SMKN 1 Sikur

 

Siswa-siswi, staff, dan guru berdatangan ke ruangan yang ditempati tim satu, mereka sangat antusias mengikuti pelayanan adminduk ini. Para siswa-siswi kelas X yang telah berusia 16 tahun keatas secara tertib menyerahkan syarat perekaman dan pencetakan KTP-EL yaitu ijazah dan kartu keluarga. Mereka menunggu panggilan antrean dengan sangat sabar karena antrian perekaman pada pelayanan adminduk kali ini cukup banyak.

Selain perekaman dan pencetakan KTP-EL untuk siswa, tim satu juga menerima banyak konsultasi dari staff dan guru berupa pengajuan konsolidasi, perbaikan KTP-Elektronik yang rusak, dan beberapa perbaikan data adminduk lainnya seperti Akta Kelahiran dan KK.

Penyerahan KTP-EL oleh pihak dukcapil kepada dua siswa SMKN 1 Sikur

Yanling di SMKN 1 Sikur berakhir pada pukul 15.20. tim satu telah berhasil melakukan perekaman dan pencetakan KTP-Elektronik sebanyak 68 buah , perbaikan 10 KTP-Elektronik yang Rusak, dan 5 perubahan data adminduk berupa KK, KTP-EL dan akta kelahiran. Melalui Yanling ini diharapkan dapan mencapai targer disdukcapil yaitu mencetak KTP-Elektrok 100% untuk wilayah kabupaten Lombok Timur dan juga meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kepemilikan data adminduk.

 

  • Kamis, 11 Februari 2021 - 08:06:35 WIB
  • Hidayatul Jumah

Berita Terkait Lainnya