Pelayanan Keliling Dukcapil Lombok Timur DI SMK Kotaraja Kecamatan Sikur

  • Kamis, 04 Februari 2021 - 15:40:55 WIB
  • Hidayatul Jumah
Pelayanan Keliling Dukcapil Lombok Timur DI SMK Kotaraja Kecamatan Sikur

PELAYANAN KELILING DUKCAPIL LOMBOK TIMUR KE SMK KOTARAJA

Kamis 04 Februari 2021, Tim Satu Pelayanan Keliling Dukcapil Lombok Timur yang beranggotakan 18 orang kembali melanjutkan agenda kerjanya yaitu perjalanan keliling di SMK KOTARAJA yang bertempat di Jalan Pariwisata Kotaraja Kecamatan Sikur. Kegiatan pelayanan Keliling ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan adminduk masyarkat Lombok Timur dengan target tahun 2021 adalah 100% .

Siswa-siswi SMK Kotaraja sangat antusias mengikuti kegiatan ini, mereka berdatangan ke ruang yang telah disiapkan sekolah untuk tim dukcapil. Siswa yang ingin melakukan perekaman dan pencetakan KTP-EL adalah siswa kelas 3 dengan umur minimal 17 tahun. Dengan menyerahkan dokumen persyaratan berupa kartu keluarga(KK) dan ijazah sekolah, siswa sudah bisa mendaftarkan namanya ke dalam antrian permohonan dalam perekaman dan pencetakan KTP-EL.  Selain perekaman KTP-EL, ada beberapa siswa yang dapat mencetak ulang atau memperbaiki KTP-EL maupun  Kartu Keluarga (KK) yang dimiliki sebelumnya jika terdapat kesalahan data berupa perbedaan elemen-elemen data seperti nama, tanggal lahir dan lainnya di ijazah dengan di KK dan KTP-EL.

Bukan hanya siswa-siswi saja, para guru dan staf juga sangat antusias  dalam mengikuti kegiatan ini, beberapa dari mereka ada yang melaporkan masalah kehilangan data,melakukan konsolidasi KK dan KTP, perubahan kartu keluarga, pindah domisili dan permasalahan  terkait adminduk lainnya. Dalam pelayanan ini, ada salah satu guru SMK Kotaraja ingin mengajukan pencetakan KIA (Kartu Identitas Anak), akan tetapi di pelayanan keliling dukcapil hanya dapat melakukan pencetakan KTP-EL dan Kartu Keluarga(KK).

Dalam pelayanan keliling di SMK KOTARAJA ini, Tim Satu Dukcapil telah melakukan verifikasi data, validasi data dan telah menyelesaikan dokumen sebanyak  34 KTP dengan  status PRINT READY RECORD (PRR) dan  20 dokumen ( KTP, KK, dan AKTA) Perubahan. Jadi  total pelayanan keliling di SMK Kotaraja sebanyak 54 data adminduk.


 

  • Kamis, 04 Februari 2021 - 15:40:55 WIB
  • Hidayatul Jumah

Berita Terkait Lainnya